Rabu, 13 Maret 2013

Perawatan dan ternak ayam kate


Perawatan dan ternak ayam kate
Perawatan dan ternak ayam kate
Perawatan dan ternak ayam kate - Meskipun berperawakan kerdil, unggas ini pantang minder. Ia senang bergaya petentang-petenteng dan tak ragu berkokok lantang. Ayam kate diklaim sebagai ras ayam terkecil di dunia. Meski berbadan cebol, ia bukan ayam murah. Ayam ini berkualitas bisa diboyong dengan harga mencapai 400 ribu bahkan lebih perekornya.
Mutu ayam ini ditentukan oleh bobot badan yang ringan, bentuk leher menyerupai huruf S, kepala tertarik jauh kearah belakang, sayap menjuntai tegak lurus ke bawah, dan ekor pedang panjang serta berdiri tegak. Ciri fisik seperti itu membuat ayam ini (serama-Red) berpenampilan tegap menyerupai prajurit yang sedang berbaris.
Untuk beternak ayam kate tidak membutuhkan tanah yang luas.Peminat ayam iini juga banyak, selain untuk hobi, ayam ini juga sering diperlombakan seperti layaknya model yang berjalan diatas catwalk. Budidaya ayam ini cukup menjanjikan.
Perawatan dan ternak ayam kate ini tidak sulit, sama seperti ayam pada umumnya, mulai makanan hingga kandangnya. “Tiap tiga bulan sekali, ayam ini harus disuntik vaksin agar tidak terkena flue burung.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Followers