Rabu, 13 Maret 2013

Budidaya Burung Kenari

cara beternak burung kenaricara beternak burung kenari
cara beternak burung kenari – Kenari (Serinus Canaria) pertama kali dijumpai oleh seorang pelaut Perancis yang bernama Jean de Berthan Cout di Kepulauan Canary pada abad ke-15. Terpesona dengan keindahan bulu dan kemerduan suaranya.
Burung Kenari Yang Biasa Di Kenali Di Indonesia:
  • Kenari Holland
    Berdasarkan catatan literature kenari Holland merupakan crossing dari berbagai jenis kenari yang didatangkan dari Inggris, Jerman dan Belgia.
  • Kenari malang
    Kondisi alam yang tepat membuat Malang berhasil menangkarkan kenari Holland secara masal. Menjamurnya peternakan kenari di Malang membuat harga burung kenari hasil ternakan malang menjadi sangat murah.
Berikut ini adalah gambaran cara beternak burung kenari secara umum:
  •  Kebersihan
    Salah satu kunci sukses cara beternak burung kenari adalah kebersihan. Kebersihan sarang, pakan, wadah pakan tempat minum dll semua harus di bersihkan setiap hari.
  • Makanan
    Beri makanan suplemen yang bagus untuk cara beternak burung kenari berfungsi sebagai penunjang stamina dan fitalitas burung,  Ada suplemen yang khusus untuk merangsang suara, meningkatkan produktifitas telur, manjaga burung agar tidak setress dll. selain kenari seeds makanan tambahan itu adalah telur puyuh, sayuran (sawi putih, kubis), buah buahan(apel, peer, timun, gambas).
  • Ukuran Kandang
    Buat ukuran kandang yang sesuai dengan ukuran kenari. Jadi semakin besar burung kenari maka semakin membutuhkan kandang yang luas. Adapun kandang untuk betina buat yang sedang. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.
  • Kenyamanan
    hawa yang setabil tak terlalu panas juga tak terlalu dingin. tidak terlalu ribut (baik suara maupun aktivitas bergerak lainnya), tidak terlalu dingin, bersih dan aman dari gangguan hewan berbahaya lain seperti tikus, tokek, anjing, kucing, dll.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Followers