Rabu, 13 Maret 2013

Budidaya anis kembang

 

Penghasilan  tambahan 1 juta rupiah  didapat dari penjualan anakan anis kembang berumur satu bulan, dari sepasang burung anis kembang yang diternakan di dalam garasi. kandang yang dipakai bekas dari kandang anis merah yang mati di makan tikus, karena susah mendapatkan anis merah yang dapat di kawinkan akhirnya anis kembanglah yang diternakan.
anis kembang jantan di pisahkan dahulu dari betina, dimandikan dan dijemur tiap hari, pemberiaan cacingpun di perbanyak, hindari pemberian jangkrik biasanya burung malah  jadi lebih agresif bila diberikan jangkrik, demikian pula dengan betinannya.
beberapa hari kemudian mulai jantan dan betina kita dekatkan sampai terlihat jantan memberikan cacing kepada betina, apabila sudah terlihat demikiian barualah kita satukan kedua burung di dalam kandang pemandiaan terlebih dahulu, apabila sudah terlihat tidak saling serang burung bisa dimasukan kedalam kandang penangkaraan, cara ini sama dengan yang saya lakukan pada waktu mengawinkan anis merah.
di dalam kandang penagkaran burung akan terlihat kawin setelah beberapa hari, siapkan tempat untuk bersarangnya, setelah bertelur dalam dua minggu telur akan di erami dan menetas setelah 14 hari, biasaanya  burung anis kembanng bertelur 2 sampa 3 telur janrang sampai 4 telur, setelah dua minggu dalam suhan induknya anakan burung anis kembang dapat kita ambil dan dilolohi oleh kita, biasaanya diaksih cacing dan voer, sedangkan induknya biarkan untuk kawin lagi.

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Followers